image1 image2 image3 image4

WAJAH BARU LAJAMAL BLOG|NANTIKAN ARTIKEL KAMI|REVIEW, TUTORIAL AND ANYTHING...

Cerdik Memanfaatkan Koran Bekas

Koran bekas sepertinya barang yang tidak susah dicari, karena hampir di setiap tempat selalu ada koran. Entah itu di lobby hotel, ruang tamu kantor, ruang tunggu dokter bahkan juga di ruang tunggu salon. Koran selalu menemani kita yang sedang duduk – duduk menunggu sesuatu. Daripada kesal karena menunggu, ada baiknya kita membaca koran yang memang disediakan disana. Sekarang pun banyak keluarga yang berlangganan koran. Karena koran juga merupakan sumber informasi yang selalu up to date. Biasanya kita selalu menumpuk koran yang sudah usang sebanyak – banyaknya untuk kemudian dijual kembali kepada tukang loak. Padahal ada manfaat nya lho koran – koran bekas kita itu daripada sekedar ditumpuk dan dijual dengan harga yang tidak seberapa. Berikut tips cerdik memanfaatkan koran bekas.

 1. Menyegarkan koper
Isi koper anda yang kosong dengan gumpalan koran bekas ketika tidak digunakan untuk menyerap bau dan membuat aroma koper tetap segar pada saat akan digunakan kembali.

2. Lap kaca
Sesudah membersihkan kaca jendela dan cermin, lap kering dengan koran bekas yang digumpalkan. Kaca dan cermin akan kembali mengilap bebas bercak dan garis – garis bekas aliran air.

3. Mematangkan buah
Ingin membuat buah cepat matang ? Bungkus dengan koran bekas dan letakkan di dapur. Buah akan matang dua kali lebih cepat dibanding normal dan tentu saja lebih merata. Contohnya : buah pepaya.

4. Bungkus kado
Gunakan koran bekas untuk bungkus kado. Lengkapi dengan pita dari tali rami atau tali merang untuk gaya alamiah nya.

5. Mainan anak
Lipat koran bekas menjadi kapal – kapalan atau kapal terbang untuk mainan anak anda tercinta di dalam rumah saat di luar hujan.

Nah, banyak juga kan manfaat koran bekas daripada kita buang percuma. Simpan koran bekas anda dan manfaatkan semaksimal mungkin.

Semoga membantu :)

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar