image1 image2 image3 image4

WAJAH BARU LAJAMAL BLOG|NANTIKAN ARTIKEL KAMI|REVIEW, TUTORIAL AND ANYTHING...

Cara Menambah Kapasitas Flashdisk 1GB menjadi 2GB

Salam sejahtera para blog walking, senang rasanya bisa kembali lagi berbagi tips & trik yang mungkin akan ada sedikit manfaatnya buat anda, yaitu cara meng-Upgrade Flashdisk 1GB menjadi 2GB. Tips & trik ini saya dapatkan dari seorang teman sewaktu saya sedang blog walking kemarin hehehe..., oke daripada banyak berbasa-basi langsung aja ke pokok permasalahannya.

Sobat blogger mempunyai USB Flasdisk yang berkapasitas 1GB? Jaman sekarang kapasitas segitu tentu sangat kecil sekali bahkan barangnya sendiri mungkin sudah sangat jarang dijumpai di pasaran karena barangnya sudah discontinue produksinya. Nah daripada dibuang dan beli yang baru dengan kapasitas yang lebih besar bagaimana kalau kita mengupgradenya menjadi lebih besar kapasitasnya. Cukup sayang bukan kalau kita buang padahal kita bisa mengupgradenya sendiri. Disini kita akan upgrade dari 1GB  menjadi 2GB dengan menggunakan tools yang saya singgung di atas. Untuk kapasitas yang lebih besar lagi maaf sob saya belum menemukannya. Nanti deh kalau saya temukan bakal saya share kembali pada sobat blogger, mungkin dari 1GB menjadi 500GB (hehehe... rasanya gak mungkin banget tuh!)

Oke langsung saja menuju ke TKP, begini sob langkah-langkahnya :
  • Install toolsnya, download dulu di sini.
  • Colokin Flashdisknya ke PC/Laptop sobat blogger yang akan kita upgrade.
  • Klik Refresh dulu agar Flasdisk tersebut terdeteksi.
  • Cari lokasi drive Flashdisk tersebut bisa Local Disk (E:), (F:), (G:) dsb
  • Setelah setting lokasi drive sudah benar klik Fix
  • Tunggu prosesnya selesai dan selamat kini Flashdisk sobat blogger sudah menjadi 2GB.
  • Cabut dan colokin lagi untuk memeriksa hasilnya. Kalau tidak berhasil coba ulangi lagi mungkin ada yang salah langkah-langkahnya.
Sekedar tambahan jika flashdisk anda mengalami masalah saat dihubungkan ke komputer anda maka oleh karena itu saya sarankan anda membaca artikel saya tentang tata cara untuk memperbaiki flashdisk yang rusa, klik "di sini
 
*Sebelum melakukan eksperimen alangkah baiknya flashdisk yang akan di uji cobakan mohon untuk di backUp datanya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan. Tx

Share this:

CONVERSATION

3 komentar: