image1 image2 image3 image4

WAJAH BARU LAJAMAL BLOG|NANTIKAN ARTIKEL KAMI|REVIEW, TUTORIAL AND ANYTHING...

Mengatasi SMS Spam Pada Ponsel

Ponsel sudah menjadi bagian hidup dari manusia diabad 21 ini terkadang merasa resah jika ponsel tidak ada di genggaman para penggunanya, dengan ponsel dengan berbagai aplikasi dan fitur didalamnya memudahkan para pengguna berkomunikasi maupun mencari sesuatu yang diinginkan. Apalagi dengan begitu banyak sosial media yang disediakan yang dapat dakses di ponsel tanpa harus membuka PC desktop maupun laptop.

Tapi sisi lain ponsel merupakan perangkat yang mampu di serang oleh spam SMS kiriman SMS yang tidak penting membuat terganggu, hal tersebut dapat dicegah oleh pengguna sebagian merek ponsel sudah memiliki fitur black list telepon yang terintegrasi dan dapat lakukan nomor mana saja yang dirasakan menganggu aktifitas komunikasi melalui ponsel pengguna. Akan tetapi jika tidak tersedia layanan fitur tersebut banyak puluhan aplikasi yang menawarkan kemapuan untuk memblokir panggilan tapi lain lagi untuk urusan SMSbelumbanyak ponsel mempunyai kemampuan tersebut.

Aplikasi ini tidak memakan daya memori yang besar sehingga tidak perlu kuatir untuk respon ponsel yang lambat serta aplikasi ini berjalan di belakang layar tanpa mengganggu fungsi ponsel, adapun caranya cukup mudah dapat dibuka melalui website mofirst.com maupun download di getjar.com. Kebetulan masyarakat Indonesia menggunakan ponsel berikut langkahnya :

1. Pengguna dapat mendownload disini untuk sesuaikan dengan ponsel yang digunakan tipe dan mereknya, setelah di unduh maka kemudian install di ponsel.

2. Setelah terinstall jalankan SMS Junkie maka terdapat menu utama ponsel yang menampilkan Inbox yaitu folder khusus untuk menampung SMS spam tersebut, Filter Settings pengaturan dan menyaring SMS spam memiliki dua cara filter memblokir SMS dengan keyword maupun memasukkan nomor.

3. Untuk memudahkan dan menatur setiap keyword maupun nomor yang di block sebaiknya menggunakan nama folder khusus di aplikasi SMS Junkie bukan inbox memori SMS ponsel, sehingga akan mudah mengeditnya kembali jika ingin melihat kembali SMS Spam yang telah di saring secara otomatis di Inbox SMS Junkie.

4. Setelah selesai melakukan setting maka lakukan save pengaturan tersebut kemudian pilih Options > Hide maka siap aplikasi ini dijalankan dengan sempurna.

Semoga bisa membantu yang akhir-akhir ini para pengguna ponsel diganggu dengan SMS yang tidak jelas yang selalu berulang-ulang menyampaikan pesan yang tidak penting, untuk itu kita sebagai pengguna ponsel cegah dan membentengi ponsel dengan aman. Semoga membantu

Share this:

CONVERSATION

1 komentar: