image1 image2 image3 image4

WAJAH BARU LAJAMAL BLOG|NANTIKAN ARTIKEL KAMI|REVIEW, TUTORIAL AND ANYTHING...

Blogger.com Akan Ditutup Juni 2011

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses perbaikan layanan Blogger.com tak kunjung usai sejak dilakukan tanggal 11 Mei 2011. Spekulasi pun mulai bermunculan di internet. Kabar yang saat ini senter berhembus, perbaikan paling lama sepanjang sejarah Blogger.com ini terkait rencana akan segera ditutup layanan tersebut pada 25 Juni 2011 mendatang.


Seperti dilansir situs web Softpedia, Blogger.com memang benar akan dilakukan penutupan terhadap layanan Blogger pada bulan Juni mendatang. Tapi tenang dulu. Layanan Blogger yang ditutup tersebut bukanlah secara menyeluruh. Namun, yang ditutup di sini adalah akun Blogger lama yang mendaftar sebelum tahun 2007 dan sampai sekarang belum mengintegrasikan akun Blogger mereka dengan akun Google.

Sebelum Blogger diakuisisi Google, layanan tersebut memang menggunakan sistem akun sendiri sampai tahun 2006. Setelah proses akuisisi dilakukan, baru mulai akun baru diberlakukan dan pengguna diminta melakukan migrasi pada tahun 2007.

Selama empat tahun itu ternyata intergrasinya sendiri tidak dilakukan otomatis, sehingga pada akhirnya Blogger memutuskan akan segera menghapus dukungan bagi akun penggunanya yang lama. Tidak hanya akan akun lama saja yang berhenti bekerja, tetapi blog yang terkait dengan pengguna lamanya pun tersebut tentunya juga akan segera dihapus jika penggunanya tidak segera bermigrasi ke sistem yang baru pada bulan 25 Juni 2011 yang akan datang.

Sebelumnya Google juga menghadapi masalah yang sama di YouTube dan telah mengeluarkan peringatan serupa baru-baru ini, dan meminta para penggunanya yang belum melakukannya agar dapat melakukan login ke Youtube diwajibkan sebelumnya untuk memiliki sistem akun Google terlebih dahulu.

Menurut informasi yang beredar, sebelum proses penutupan akun lama Blogger dilakukan, akan ada keterangan lebih lanjut sebelum 25 Juni 2011. (Kompasiana/Pasukat Milala).

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. langsung amankan yg pertama...
    dan harapan semoga blogger.com tidak ditutup :)

    BalasHapus
  2. thanks sobat atas komentarnya...., saya juga berharap demikian..., moga blogger gak tutup, sejuta amin!

    BalasHapus