image1 image2 image3 image4

WAJAH BARU LAJAMAL BLOG|NANTIKAN ARTIKEL KAMI|REVIEW, TUTORIAL AND ANYTHING...

About Myspace



MySpace merupakan sebuah situs jejaring sosial. Kantor pusatnya bertempat di Beverly Hills, California, dan berada dalam satu gedung perkantoran dengan pemilik langsung perusahaan tersebut, News Digital Media, kepunyaan News Corporation. MySpace menjadi situs jaringan sosial paling populer di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006. Berdasarkan comScore, MySpace telah disusul oleh kompetitor internasional utamanya yaitu Facebook pada bulan April 2008. MySpace mempekerjakan 1000 karyawan pada bulan Juni 2009. Perusahaan tidak mengungkapkan pendapatan atau keuntungan secara terpisah dari News Corporation. Seperti situs jejaring sosial pada umumnya, pengguna memiliki profil masing-masing dengan URL yang berbeda, dengan format standar yaitu nama domain lalu garis miring nama profil pengguna, misalnya www.myspace.com/theadamsbands milik band Indonesia bernama The Adams atau www.myspace.com/fara6054 sebagai contoh kepemilikan personal.

Isi profil MySpace 
Moods - merupakan emosikon kecil yang digunakan untuk menggambarkan suasana hati pengguna MySpace. Fitur ini telah ditambahkan pada MySpace bulan Juli 2007. Pada tahun 2010, fitur moods ini tidak disertakan secara defaultupdate status, tapi bisa digunakan di homepageupdate yang terpisah.

Blurbs, blog, multimedia - Profil dalam MySpace berisi dua standar "blurbs", yaitu bagian "About Me" dan "Who I'd Like to Meet”. Profil juga memuat bagian "Interests" dan "Details". Pada bagian "Details", status dan daftar zodiak selalu ditampilkan kecuali jika anggota tidak mengisinya. Profil juga berisi blog dengan aspek standar untuk isi, emosi, dan media. MySpace juga dapat mengunggah gambar. Salah satu gambar dapat dipilih untuk menjadi gambar default, yaitu gambar yang akan terlihat pada halaman utama profil, halaman pencarian, dan juga sebagai gambar yang akan muncul di samping nama pengguna pada komentar, pesan, dan lain-lain. Tersedia pula sebuah editor foto oleh FotoFlexer yang tidak hanya dapat memotong gambar dan mengantur kontras, tetapi juga dapat mengubah foto menjadi kartun atau memasang wajah pengguna dalam foto bergambar uang $100. Seperti pada layanan video MySpace, flash bisa dimuat. Tersedia pula fitur blogging. Fitur-fitur ini bisa disimpan di profil dengan menggunakan pengkostumisasi modul atau menggunakan kode HTML/CSS. Foto bisa ditampilkan di MySpace, tidak dengan link seperti jaman tahun-tahun sebelumnya. Dan foto-foto dapat dibuat menjadi bentuk slide show.

Komentar - Di bawah daftar teman pengguna MySpace terdapat lahan untuk bagian komentar, dimana teman-teman pengguna dapat meninggalkan komentar yang bisa dibaca oleh siapapun yang membuka profil pengguna tersebut. Pengguna MySpace memiliki pilihan untuk menghapus komentar apapun atau mengharuskan semua komentar untuk disetujui sebelum posting. Jika akun pengguna dihapus, setiap komentar dari pengguna yang ada di profil lain akan dihapus, dan diganti dengan komentar yang menyatakan "This Profile No Longer Exists", artinya profil tersebut tidak ada lagi. Pilihan untuk menggunakan HTML dalam komentar bisa diaktifkan atau dinonaktifkan.

Profil kustomisasi (HTML / CSS) - MySpace memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan halaman profil pengguna dengan memasukkan HTML (tetapi tidak JavaScript) ke bagian-bagian seperti "About Me", "I'd Like to Meet", dan "Interests". Video dan konten berbasis flash bisa dimasukkan dengan cara ini. Pengguna juga memiliki pilihan untuk menambahkan musik ke halaman profil mereka melalui MySpace Music, sebuah layanan yang memungkinkan band-band untuk memasang lagu mereka di MySpace.

Seorang pengguna juga dapat mengubah penampilan umum halamannya dengan memasukkan CSS (dalam elemen ) ke salah satu bidang untuk menimpa gaya default halaman lembar tersebut menggunakan editor MySpace. Hal ini sering digunakan untuk pemilihan font dan warna. Ada beberapa situs web independen yang menawarkan fungsi mendesain tata letak MySpace yang memungkinkan pengguna untuk memilih dan meninjau seperti apa halaman mereka akan terlihat dengan bantuan desain tersebut. Pada tahun 2008, MySpace meluncurkan Profile 2.0 baru sebagai generasi berikutnya dari profil MySpace. Profile 2.0 memiliki antarmuka yang bersih serta kemampuan untuk menyembunyikan atau menampilkan modul profil, bersama dengan menyesuaikan posisi modul pada profil. Susunan tata letak Profile 2.0 dirilis di internet secara langsung dalam waktu cepat karena penggunaan tata letak MySpace klasik tidak bekerja dengan Profile 2.0. Profile 2.0 dikritik karena tidak mempertimbangkan hak ketika mencoba untuk menambahkan kustom CSS. Untuk menambahkan kustom CSS, tema asli akan dibuang dan membuat banyak MySpace tweak tidak fungsional dalam tata letak Profile 2.0. Pada tahun 2010, MySpace meninggalkan tata letak Profile 1.0 dan menjadikan Profile 2.0 sebagai fitur standar profil. Keunggulannya adalah antarmuka yang bersih dan banyaknya tema yang dikemas dengan customizer, juga dengan membuat tema kustom menggunakan berbagai parameter pengeditan profil. Aplikasi digunakan untuk dekorasi. Sementara Profile 2.0 adalah standar tata letak, suatu profil baru mulai diluncurkan sebagai peningkatan mutu yang bersifat opsional. Profil baru ini diluncurkan untuk mengikuti tren dari antarmuka profil modern dan memberikan suatu desain yang lebih dewasa dan sederhana. Profile 3.0 memungkinkan pengguna menggunakan kustomisasi yang lebih lebih fleksibel dan membangun tema dengan lebih sederhana, namun tidak jauh berbeda dari antarmuka Profile 2.0. nah itu sedikit hal-hal mengenai myspace, semoga bermanfaat.
Source: wikipedia

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Wah, baru tau neh sob... makasih infonya :)

    BalasHapus
  2. ternyata ada jejaring sosial yang lain juga ya, wah saya ketinggalan informasi

    BalasHapus