image1 image2 image3 image4

WAJAH BARU LAJAMAL BLOG|NANTIKAN ARTIKEL KAMI|REVIEW, TUTORIAL AND ANYTHING...

Password yang Paling Banyak Dipakai

Penasaran dengan password atau kata sandi teman? bila tak hafal tanggal lahirnya, bisa jadi daftar berikut bisa dipakai untuk sekedar tebak-tebakan.
Lumayan ya, ternyata angka 12345 menjadi password paling generik yang ternyata masih banyak digunakan. Atau kombinasi password 123456789 yang hanya mengetikan angka dari 1-9 itu juga masih banyak dipakai. Kombinasi angka 1-7, 1-8 atau angka 6-1 masuk dalam daftar.

Didapat dari mana daftar ini? ini adalah daftar yang dirilis oleh sebuah firma keamanan data Impreva. Mereka menganalisa 32 juta password yang terekspos dari situs Rockyou.com, menggambarkan betapa lemahnya kepedulian untuk menggunakan password yang kuat, yang sekiranya sulit untuk ditebak.

Bisa jadi password yang dipakai adalah password generik, artinya satu orang menggunakan password yang sama untuk mengakses email, facebook atau situs lainnya. 30% diantaranya bahkan menggunakan password dengan 6 karakter atau kurang. Padahal password yang kuat memiliki paling tidak 8 karakter. Dan hampir 60% diantaranya juga menggunakan susunan angka dan huruf (alpha-numeric) yang sangat terbatas.

Dengan kondisi seperti ini, seorang peretas atau hacker bisa mengakses 1 akun baru setiap detiknya, atau 1.000 akun setiap 17 menitnya, kata CTO Imperva Amichai Shulman.
Termasuk password diataskah anda????

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. ini merupakan Fakta yang benar-benar terjadi karena sudah dilakukan Penelitian oleh para ahli...

    BalasHapus